ABie DearyOu

ABie DearyOu
Buat Kamu

ABie DearyOu

ABie DearyOu
Buat Kamu

Rabu, 14 Desember 2011

Seputar CMS

WordPress Blank, Cara Mudah Membuat Template WordPress Sendiri

Posted on: September 20th, 2011 by IW
Wordpress Blank, Cara Mudah Membuat Template Wordpress Sendiri web desain grafisBagaimana sih caranya membuat template wordpress sendiri? Pertanyaan-pertanyaan seperti ini seringkali di lantunkan oleh para pengunjung ilmuwebsite, termasuk beberapa kerabat dekat penulis yang sama-sama bergelut dalam dunia per-internet-an. Apa yang harus dilakukan pertama kali, apa yang harus dipersiapkan, menggunakan software apa jadi poin utama dalam pembahasan kali ini.

Menambahkan Custom CSS Style Pada Editor WordPress

Posted on: February 1st, 2011 by IW
Menambahkan Custom CSS Style Pada Editor Wordpress web desain grafisBanyak hal yang istimewa dari wordpress, mulai dari ringannya database “bila dibandingkan dengan senyumanmu membuat akuuu… jatuh bangun…” halah. Mulai dari ringannya database bila dibandingkan dengan CMS lain, kemudian user friendly, search engine friendly dan banyak lagi yang lain, alasan-alasan inilah yang membuat lembaga-lembaga korporat menjadikan wordpress sebagai base engine websitenya. Kuat, begitulah wordpress.

Membuat Toko Online ? OpenCart Saja

Posted on: July 23rd, 2010 by IW
Membuat Toko Online ? OpenCart Saja web desain grafisBanyak sekali buku membahas bagaimana sih membuat toko online? membuat toko ini, toko anu, toko ani, berbasis website. Kebanyakan orang membuat toko online biasanya menggunakan wordpress dengan plugin wp-ecommercenya, atau joomla dengan virtuemartnya, atau oscommerce, dan lain-lain sebagainya. Selain dari yang disebutkan masih banyaaak cms-cms open source yang digunakan untuk bertoko-online ria. Salah satunya yang menarik hati adalah OpenCart. Apa sih yang menarik dari si CMS Toko Online open source yang di beri nama OpenCart??? Yang menarik adalah …

Cara Menemukan: WordPress category ID

Posted on: June 6th, 2010 by IW
Cara Menemukan: WordPress category ID web desain grafisBeberapa dari plugin wordpress salah satu contohnya adalah plugin ads, dia membutuhkan informasi “category id” dari kategori di wordpress kita. Nah kalau kita lihat pada tampilan depan/home wordpress kita, kita tidak akan menemukan angka category id yang kita maksud.

FlashMoto : CMS Untuk Website Berbasis Flash

Posted on: April 19th, 2010 by IW
FlashMoto : CMS Untuk Website Berbasis Flash web desain grafisMendengar kata CMS, tiba-tiba kita langsung teringat akan joomla, wordpress, drupall, auracms, nuke.net, dll. Walaupun sebagian besar sudah mengetahui CMS, tapi disini saya akan coba mengulas kembali definisi dari CMS (content management system).
Content Management System (CMS), adalah perangkat lunak yang memungkinkan seseorang untuk menambahkan dan/atau memanipulasi (mengubah) isi dari suatu situs Web. (dikutip dari id.wikipedia.org)
Jika dahulu kala industri web design itu melakukan pembuatan website berbarengan dengan pembuatan sistemnya (walaupun sekarang masih), yang tentunya berbasis php,

Open-School : Alternatif School Management System Yang Free dan Kaya Fitur

Posted on: April 8th, 2010 by IW
Open School : Alternatif School Management System Yang Free dan Kaya Fitur web desain grafisSebuah sekolah pastinya membutuhkan suatu sistem tersendiri, sistem yang dapat memudahkan antara interaksi siswa, orang tua, guru, dan sekolah itu sendiri. Kebutuhan-kebutuhan dari sekolah mulai dari penyediaan kalender pendidikan hingga jadwal pelajaran, aplikasi pembuatan soal yang terintegrasi secara online sehingga siswa bisa mengerjakan secara online, pemberian PR secara online, forum belajar online, penyediaan artikel-artikel yang menarik siswa untuk terus belajar, penyediaan buku yang bisa di unduh secara bebas, hingga hal-hal yang berhubungan dengan administrasi siswa. Sebetulnya ada beberapa aplikasi buatan lokal yang sudah memenuhi itu semua,

Percantik Website Joomla dengan Web Intro

Posted on: March 16th, 2010 by tawon01
Percantik Website Joomla dengan Web Intro web desain grafisSiapa bilang memasang web intro pada joomla itu susah?? Tapi sebelum kita membicarakan cara memasang web intro di joomla, apakah kalian semua sudah tahu apa yang dimaksud dengan web intro? Untuk yang belum tahu saya beri tahu sekilas, Web Intro merupakan animasi pembuka bisa berbentuk flash animation ataupun DHTML menggunakan JavaScript ketika kita membuka suatu halaman. Tujuannya dibuat web intro sendiri digunakan untuk mempercantik sebuah web sehingga user tertarik untuk selalu mengunjungi website yang kita miliki.

Mengamankan Halaman Login Administrator Joomla 1.5

Posted on: March 13th, 2010 by tawon01
Mengamankan Halaman Login Administrator Joomla 1.5 web desain grafisIni adalah tulisan pertama saya di ilmuwebsite.com. Jadi deg deg an…. kebetulan saya baru belajar membuat website menggunakan joomla, jadi nggak ada salahnya kalau kita saling berbagi ilmu, betul nggak?
Ok iseng punya iseng dari pengalaman yang lalu dalam membuat website banyak orang yang mencoba masuk ke halaman back end joomla kita melalui halaman administrator yang secara default berada di url http://www.situsmu.com/administrator/ karena secara default halaman yang digunakan untuk login ke administrator berada didalam folder yang bernama administrator.

Tidak ada komentar:

Build Page

Kalender


Hari Ulang Tahun

  © Blogger templates The Transformers by Blog Tips And Trick 2009